Loading…

PUNYA WEBSITE GANTENG GA HARUS MAHAL

tim ganteng dan cepat penuhi kebutuhan website pebisnis pemula sampai menengah
Hubungi

Tips Memilih Hosting

Sebelum membahas tips memilih hosting, alangkah sebaiknya kita mengenal apa itu hosting? Hosting adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk menyimpan segala macam kebutuhan suatu website agar dapat diakses secara online di dunia maya atau internet. Hosting dapat digunakan oleh perorangan, organisasi, ukm maupun perusahaan yang memiliki website. Jika website yang kita miliki dapat diakses secara online di dunia maya, tentunya kita membutuhkan layanan hosting sebagai media penyimpanan secara online.

Jika Anda belum memahami apa itu website, silakan baca terlebih dahulu artikel mengenai  Apa itu Website ? pada artikel sebelumnya.

Tips Memilih Hosting yang tepat :
1. Website Profil
– Storage : Website profil tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Untuk kebutuhan website profile hanya membutuhkan sekitar 150 MB – 250 MB
– Bandwidth : Estimasi pengunjung website profil adalah 10-50 pengunjung. Sehingga cukup membutuhkan bandwidth 1 GB – 10 GB.
2. Website Corporate
– Storage : Website corporate ini hampir sama dengan website profile, hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 150 MB-250 MB
– Bandwith : Estimasi pengunjung website corporate sedikit lebih banyak dari pada website profil. Tetapi untuk kebutuhan bandwith membutuhkan 5 GB – 30 GB.
3. Website Cafe
– Storage : Website Cafe tidak terlalu membutuhkan banyak ruang penyimpanan seperti website profil dan corporate. Website kafe membutuhkan 150 MB – 250 MB.
– Bandwith : Untuk bandwidth estimasi pengunjung hampir sama dengan website corporate. Bandwith yang dibutuhkan 5 GB – 30 GB.
4. Website Restoran
– Storage : Untuk kebutuhan penyimpanan website restaurant ini sama dengan website cafe 150 MB – 250 MB.
– Bandwith : Begitu pula dengan bandwith yang dibutuhkan juga sama 5 GB – 30 GB.
5. Website Event
– Storage : Kebutuhan penyimpanan website event sama dengan website lainnya 150 MB – 250 MB.
– Bandwidth : Untuk bandwidth nya diperkirakan dari banyaknya dari event yang diselenggarakan. Untuk bandwidth yang kami rekomendasikan menggunakan bandwidth unlimited.
6. Website Online Shop
– Storage : Storage untuk penggunaan website online shop berbeda dari website lainnya. Website online shop membutuhkan ruang penyimpanan setara atau lebih dari 1 GB.
– Bandwidth : Begitu pula dengan bandwidth yang dibutuhkan website online shop harus besar atau unlimited.

Banyak orang yang menggunakan layanan hosting, tetapi belum menggunakannya secara efektif. Kami RUVODO WebApps menawarkan jasa pembuatan website yang dijamin paling murah dan efektif untuk kalangan UMKM / UKM sehingga dapat mulai atau mengembangkan bisnisnya ke dunia digital. Website berperan sebagai fasilitas untuk kebutuhan promosi, branding, dan lain lain. Tim kami juga siap untuk memberikan rekomendasi untuk bisnis Anda secara GRATIS.

Leave a Reply