Loading…

PUNYA WEBSITE GANTENG GA HARUS MAHAL

tim ganteng dan cepat penuhi kebutuhan website pebisnis pemula sampai menengah
Hubungi

Kenapa Website Penting untuk Bisnis ?

POTENSI BISNIS DIGITAL DI INDONESIA

Berdasarkan sumber dari APJII, Internet Population Indonesian Data 2017, terdapat 200 juta pemilik ​mobile phone dan 143 Juta di antaranya adalah pengguna internet yang rata-rata menghabiskan waktu sebanyak 3.5 jam untuk aktif di seluler. Konsumen menghabiskan banyak waktu menggunakan telepon seluler. Artinya setengah dari penduduk indonesia atau sekitar 143 juta orang menjadi pengguna internet dan mencari informasi dari internet. Jadi, penting untuk pemilik bisnis untuk masuk ke pasar digital dan pastikan bahwa metodenya dapat diakses bagus secara ponsel.

PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA MULAI CERDAS MENGGUNAKAN INTERNET

Di Indonesia, para pengguna internet sudah menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari informasi. Berdasarkan data dari consumer barometer, sebagian besar orang di Indonesia mencari informasi produk secara online. Hal serupa pun ditunjukkan oleh riset independen dari aplikasi Jakpat di tahun 2015 yang menunjukkan bahwa 82% orang mencari informasi di sekitar menggunakan mesin penelusuran Google & Deloitte pun mengeluarkan data yang menarik bahwa bisnis yang didukung dengan kehadiran online mengalami peningkatan pendapatan sebesar 80% lebih cepat daripada bisnis yang dijalankan secara konvensional.

TAHAPAN PERKEMBANGAN INTERNET

Saat ini, internet telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Pada awalnya, Internet hanya digunakan untuk hal mendasar seperti penelusuran dan mengakses email. Perkembangan dari penggunaan internet membuat perdagangan online menuai popularitas dan para pengguna menjadi akrab dengan penggunaan media sosial. Di masa mendatang, Internet of Things akan menjadi sebuah hal yang wajar dimana manusia dan alat elektronik dapat terkoneksi dengan internet.

KONSUMEN INDONESIA MULAI BERALIH KE DIGITAL

Perkembangan bisnis digital yang tumbuh dengan pesat membuat konsumen mulai beralih ke digital. Banyak konsumen memilih untuk beraktivitas secara online, sebagai contoh adalah belanja melalui ​marketplace online, memesan tiket, dsb.

 

TIPS MULAI GO DIGITAL

 

MEMAHAMI DIMANA BISNIS ANDA BERADA

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Deloitte, hanya sekitar 9% UKM di Indonesia yang memiliki kemampuan bisnis ​e-commerce (advanced online), 18% menggunakan media sosial (​intermediate online), 37% sudah memiliki perangkat digital namun belum dimanfaatkan untuk transaksi ​(basic online) dan 36% belum memiliki perangkat digital (offline).

MEMAHAMI BAGAIMANA PERILAKU DAN HARAPAN PELANGGAN

Memahami perilaku dan harapan pelanggan menjadi hal yang penting untuk memulai bisnis go digital. Pemilik toko dan pelanggan memiliki cara pandang yang menjadi hal yang membutuhkan kehati-hatian, apalagi jika penjual belum pernah berhubungan dengan pelanggan. Pelanggan akan melihat ​website penjual untuk memeriksa testimoni pelanggan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk.

MEMAHAMI TUJUAN GO DIGITAL

Manfaat dari digital untuk UKM bukan sekedar mendaftarkan nama bisnis secara ​online, melainkan terdapat tiga tahap utama, yaitu:
– Menemukan pelanggan baru
– Meningkatkan efektivitas kerja
– Mengembangkan peluang bisnis

MANFAATKAN ​TOOLS DIGITAL

Ketiga fase tersebut dapat memanfaatkan penggunaan teknologi, seperti penggunaan google bisnisku untuk mendaftarkan bisnis. Untuk dapat meningkatkan efektivitas kerja, Anda dapat memanfaatkan Gmail, Google Calender, Google Drive, Docs dan Hangout. Dalam pengembangan peluang bisnis, Anda dapat menggunakan Google Trends, Google Analytics dan consumer barometer.

TOOLS MENEMUKAN PELANGGAN BARU

Salah satu tools yang dapat digunakan adalah website. Berikut adalah beberapa keuntungan dari penggunaan website:
1. Pertama website Anda harus mobile responsif, ini penting karena sebagian besar pengguna internet di Indonesia mengakses internet via mobile.
2. Kedua, pilih domain yang mencerminkan bisnis Anda.
3. Buat konten yang relevan dengan bisnis Anda, pastikan konten itu akurat agar menumbuhkan kepercayaan pelanggan.
4. Anda juga harus memuat call to action atau tindakan apa yang Anda harapkan dari pelanggan Anda saat mengunjungi website bisnis Anda seperti Buy Now, Daftar Sekarang dsb.

Sumber : Google, 2018.

Leave a Reply